Monday, December 15, 2014

Benarkah Lobster Air Tawar Berkolesterol Tinggi?






Crawfish atau juga kerap disebut lobster air tawar sangat kaya protein. Sementara kandungan lemaknya setelah dibersihkan yang ada di bagian ekor hanya sebesar 1 persen.

Banyak yang menghindari makan lobster dan kepiting karena rumor mengandung banyak lemak dan atau kolesterol. Namun ternyata tidak sepenuhnya benar. Lobster air tawar tergolong rendah kalori dan lemak serta menjadi sumber yang baik untuk konsumsi vitamin. 



Kandungan gizi lainnya yakni ada biotin, kalsium, zatbesi, niacin, fosfor, protein, vitamin A, B6 dan B12 untuk setiap sajian per 85 gram.

Ada beberapa fakta menarik lainnya seputar lobster air tawar ini. Di antaranya, lobster air tawar yang dewasa lebih sedikit kandungan dagingnya sehingga lebih ringan dibanding yang masih muda. Walaupun dinilai tinggi kandungan kolesterolnya dibanding hidangan laut lainnya, tetap saja 3,5 ons atau 100 gram sajian crawfish hanya separoh dari konsumsi harian yang direkomendasikan. Jadi masih tidak perlu khawatir jika kolesterol tinggi.

Selain itu, mengkonsumsi makanan atau hidangan laut sangat dianjurkan. Karena baik untuk mengatasi atau mencegah beberapa penyakit di antaranya kanker, jantung, stroke, asma, dan Alzheimer.

sumber: crawfish.org

No comments:

Post a Comment